Menggunakan Fasilitas Autotrace - Mapinfo Professional Tutorial
Menggunakan Fasilitas Autotrace

Bila kita melakukan digitasi pada dua objek atau poligon yang sebagian pembatasnya sama, kita dapat memanfaatkan fasilitas autotrace untuk memudahkan digitasi. Fasilitas autotraec hanya dapat digunakan pada objek poligon dan polyline, tetapi tidak dapat dipakai pada rectangles, ellipses, arcs dan objek lain yang dibuat dengan alat penggambar (drawing tools). Cara menggunakan fasilitas autotrace adalah sebagai berikut.

1.    Aktifkan mode Snap (dengan menekan tombol S). Klik ujung node dari poligon atau polyline dimana autotrace akan dimulai.

2.    Pindahkan pointer digitizer ke node sampai dimana pembatas daerahnya sama.

3.    Kemudian untuk poligon tekan dan tahan tombol Shift atau Ctrl, lalu klik. Shift untuk men-track bagian poligon yang lebih kecil dan Ctrl untuk bagian poligon yang lebih besar. Sedangkan untuk polyline tekan dan tahan tombol Shift kemudian klik.

4.    Pada saat anda menekan tombol Shift atau Ctrl, batas poligon yang akan di-autotrace akan diterangi. Untuk lebih jelasnya, lihatlah gambar di bawah ini.


 

Mau Berkomentar?

Nama :

Alamat :
Komentar :
Ada 23 komentar telah masuk 1/5
Alfian Rezza Pratama. Lampung. bagaimana cara mengatur arcview yang berbasis web php???alfian.rezza.pratama@gmail.com
Dasdasdasd. Sdadsada. asdadad
Nura Shofiana. Www.nurashofiana@gmail.com. Saya Mencari Informasi yang dilengkapi dengan tabel, Itu adalah Tugas Mandiri
Rasmiati. Makassar. gimana cara buat peta yang pada saat tempat yg kita klik muncul smua
Bastiar. Makassar. BISA BUATKAN PETA DASAR DALAM ARCVIEW